LEBIH DEKAT DENGAN UNIVERSITAS GADJAH MADA

ugm

Dalam rangka menyebarluaskan Pengenalan Perlindungan Varietas Tanaman di Universitas dan meningkatkan minat peneliti/dosen tentang perlindungan hak kekayaan intelektual (HKI) varietas tanaman, Pusat PVTPP melaksanakan sosialisasi PVT tgl 5 Juli 2018 di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta..

Sosialisasi PVT ini terlaksana atas kerjasama Pusat PVTPP dengan Direktorat Penelitian UGM yang sedang menggalakkan minat terhadap HKI khususnya perlindungan varietas tanaman. Peserta yang hadir kurang lebih 50 orang yang terdiri dari peneliti/dosen Perguruan Tinggi baik dari UGM maupun universitas lain di Yogyakarta antara lain Univ. Muhammadiyah Yogyakarta, Politeknik LPP Yogyakarta, Univ. Ahmad Dahlan, Univ. Janabadra Yogyakarta, Univ. Negeri Yogyakarta, dan Univ. Nusa Cendana.

Materi yang disampaikan meliputi Pengenalan PVT, Pentingnya PVT Bagi Peneliti/Dosen Perguruan Tinggi, Success Story Pengajuan Permohonan Hak PVT , dan Bimbingan Teknik pengisian formulir permohonan Hak PVT. Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pemulia atau dosen/peneliti yang menghasilkan varietas tanaman unggul baru semakin bergairah mengajukan permohonan Hak PVT ke Pusat PVTPP.