Pameran Soropadan Agro Expo 2015

Soropadan Agro Expo (SAE) merupakan media promosi produk-produk pertanian unggulan yang dihasilkan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah untuk membuka peluang pengembangan produk komoditas agribisnis agar mampu bersaing baik pada tingkat nasional maupun internasional. Penyelenggaraan SAE 2015 merupakan SAE ke-7 yang diselenggarakan pada tanggal 5-9 Juni 2015 di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani Soropadan Agro Center di Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sebagai wujud dukungan penyelenggaraan SAE, Pusat PVTPP yang tergabung dalam stand Kementerian Pertanian berupaya turut menyampaikan pesan tentang pentingnya perlindungan hak PVT, pendaftaran varietas tanaman serta perizinan pertanian kepada masyarakat luas khususnya warga di Provinsi Jawa Tengah.

Pada acara tersebut, Pusat PVTPP menampilkan display varietas lokal dan varietas hasil pemuliaan unggul yang sudah terdaftar diantaranya : kedelai grobogan dan anjasmoro, padi menthik wangi, jagung lamuru serta varietas hasil pemuliaan yang sudah mendapatkan Hak PVT seperti: jagung DK 888 dan DK 85 milik PT Monsanto.