Pelatihan Pelayanan Prima

pelayanan prima

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Pusat PVTPP, telah diselenggarakan pelatihan Service of Excellent atau pelayanan prima kepada petugas loket pelayanan serta pejabat dan staf Pusat PVTPP.

Pelatihan ini diadakan dalam dua gelombang, yaitu pada tanggal 4-6 Agustus 2015 (20 peserta) dan 11-13 Agustus 2015 (23 peserta) bertempat di Stasiun Pengujian BUSS Manoko Lembang.
Pelatihan ini bertujuan menanamkan pemahaman pentingnya pelayanan prima yang profesional, mempelajari teknik dan keterampilan yang baik untuk pelayanan lebih efektif, serta bagaimana mengelola interaksi dan hubungan dengan publik/masyarakat sebagai pengguna layanan.

Secara garis besar para peserta mempelajari bahwa tugas loket sebagai frontliner mengacu pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang dilayani. Kepuasan pelanggan dapat tercapai apabila hasil layanan sesuai dengan harapannya, dan apabila layanannya tidak baik dan dibawah harapan maka pelanggan akan merasa kecewa karena kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama dari pelayanan prima.