PUSAT PVTPP BUKA BOOTH KONSULTASI PERIZINAN PADA PAMERAN I3E

I3E

Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, Kementerian Pertanian berpartisipasi dalam acara Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2017 di Grand City Convex, Surabaya pada tanggal 19-22 Oktober 2017 yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pameran I3E ini bertujuan memperkenalkan dan memperlihatkan pada masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki startup yang mampu menghasilkan produk-produk bermutu dan berdaya saing, selain itu acara ini juga bertujuan menumbuhkan iklim yang kondusif bagi pengembangan inovasi di tanah air. Lebih penting lagi, karya inovasi harus dipertemukan dengan dunia bisnis agar memberi nilai tambah dan menjaga kesinambungan inovasi.

Pameran ini diikuti 457 startup inovasi teknologi ini dimaksudkan untuk mempromosikan produk inovasi anak bangsa, sehingga masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi konsumen produk impor, tetapi mampu menghasilkan produk-produk inovatif yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk negara lain, selain pameran terdapat beberapa acara lain diantaranya seminar bisnis, talkshow start-up, bisnis pitching, demo iptek, kompetisi inovasi perguruan tinggi dan umum, dan consultation clinic.

Pada pameran ini banyak pengunjung yang mencari informasi tentang tata cara perizinan produk inovasi terbaru yang dihasilkan peserta utamanya tata cara perizinan pupuk untuk peredaran produk baru mereka. Pengunjung yang hadir pada pameran ini dari perusahaan swasta, mahasiswa dan pihak akademisi dari universitas.

Pameran ini juga bisa menjadi wahana strategis yang menjembatani produk-produk yang siap komersil dari para startup dengan para investor yang tertarik untuk berinvestasi, memproduksi dan memasarkan produk, serta memperkenalkan produk inovasi kepada para pembeli potensial yang berkunjung di pameran.