Kepala Pusat PVTPP: “Idulfitri adalah Momentum Memperbarui Komitmen”

Kepala Pusat PVTPP: “Idulfitri adalah Momentum Memperbarui Komitmen”

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1442 H, pada Senin (17/05), Pusat PVTPP menyelenggarakan halalbihalal secara hybrid yang diikuti oleh seluruh pegawai dengan standar protokol kesehatan. Kepala Pusat PVTPP, Prof. Erizal Jamal, menyampaikan setelah melalui ibadah di bulan Ramadhan selama 30 hari hendaknya kita dapat mengambil hikmahnya, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari instansi Pusat PVTPP. Beliau berharap bahwa momentum ini dapat menjadi pengingat dan pelecut untuk menjadi lebih baik dan lebih disiplin ke depannya dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat dengan memperbarui komitmen dan bergerak cepat untuk mewujudkannya.

Pada sesi kultum dari Ir. Warsidi, Koordinator Substansi PVT, terlebih dahulu mengajak peserta untuk bersama-sama mendoakan alm. Prof Budi Marwoto, yang telah berpulang dikarenakan sakit pada 13 Mei 2021. Alm Prof. Budi Marwoto telah banyak berkontribusi dalam pengembangan sistem perlindungan varietas tanaman, sejak awal penyusunan naskah akademis Undang-undang PVT hingga saat-saat terakhir menjabat sebagai Ketua Komisi PVT.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa ibadah puasa yang dapat memberikan derajat takwa adalah yang dilandasi karena iman kepada Allah Ta’ala dan hanya mengharap pahala dari-Nya. Sebagai hamba, kita hendaknya tidak lupa mensyukuri kasih sayang Allah yang memberi hidayah iman dan Islam. Dalam Al Quran Surat Al Muthaffifin ayat 1-3, Allah mengingatkan kita untuk melaksanakan transaksi dengan jujur, tidak berlaku curang dalam hal timbangan/takaran. Jika dikaitkan dengan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), hal ini dapat diartikan bahwa kita harus memenuhi hak negara dengan memenuhi kewajiban, baik secara kuantitas maupun kualitas. Sebagai penutup, beliau mengutip Q.S. Al Ashr sebagai pengingat akan pentingnya kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan takwa agar kita tidak menjadi orang yang merugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *