KPK dan Inspektorat Jenderal Kunjungi Ruang Pelayanan Padu Satu Kementan

KPK dan Inspektorat Jenderal Kunjungi Ruang Pelayanan Padu Satu Kementan

Jakarta, Tepat pukul 11.45 siang ini (24/01/2019), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Padu Satu) Kementerian Pertanian yang berlokasi di Gedung B Lantai 1 menerima kunjungan lima perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang didampingi oleh Inspektur Jenderal Kementan, Justan Riduan Siahaan, AK, M.acc, CA, QIA.

Irjen dan KPK berdialog dengan petugas verifikator mengenai jumlah pemohon yang dilayani dan sistem pelayanan yang diberikan karena hal ini terkait dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan.

Irjen menekankan bahwa petugas Padu Satu harus memberikan pelayanan PRIMA kepada pengguna layanan.

Sesuai dengan komitmen Pusat PVTPP dan deklarasi layanan PRIMA, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna layanan.

Untuk memastikan pengguna layanan dilayani dengan baik, Pusat PVTPP mempunyai mekanisme survey harian untuk mengetahui penilaian pengunjung Padu Satu serta survey kepuasan masyarakat yang diukur secara berkala dua kali dalam setahun.

Irjen dan KPK juga melakukan percakapan dengan pengunjung Padu Satu tentang prosedur layanan yang ada. Pengunjung menyambut baik dan menjelaskan bahwa pelayanan Padu Satu saat ini memuaskan, karena telah didukung dengan ruangan pelayanan yang nyaman.

Pusat PVTPP selaku unit pelayanan publik selalu berusaha untuk memberikan pelayanan prima mulai dari petugas pelayanan, sistem online perizinan, sistem online survey kepuasan pelanggan, ruang tunggu yang nyaman serta fasilitas ruang konsultasi/pengaduan dan ruang laktasi yang melengkapi ruang pelayanan Padu Satu.

Petugas layanan Padu Satu menyambut baik dengan adanya kunjungan KPK, karena mereka dapat melihat secara langsung bagaimana proses pelayanan di Padu Satu.

Hal ini juga dapat meyakinkan pengguna layanan bahwa sistem pengawasan pelayanan publik antara Kementerian Pertanian dan KPK berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *