KUNJUNGAN KERJA INSPEKTUR JENDERAL KE KEBUN PEMERIKSAAN PVT MOJOSARI

KUNJUNGAN KERJA INSPEKTUR JENDERAL KE KEBUN PEMERIKSAAN PVT MOJOSARI

Mojosari – Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Justan Siahaan bersama Inspektur 1, Susanto, mengunjungi Kebun Pemeriksaan PVT di Mojosari, hari ini Rabu 16/01/19. Kebun pemeriksaan PVT Pusat PVTPP telah menyelesaikan pembangunan tahap 1. Kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan dan pengawalan Inspektorat Jenderal terhadap pembangunan tersebut.

Bapak Irjen menyampaikan bahwa tujuan pengawalan pembangunan Kebun Pemeriksaan Mojosari adalah evaluasi pembangunan sehingga pembangunan ini accountable dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

Kepala Pusat PVTPP, Erizal Jamal, bersama dengan Kepala Bidang PVT, Warsidi dan Kepala Bagian Umum, Zulhaida serta jajarannya menyambut baik pengawalan agar berjalan dengan semestinya. Pada kesempatan yang baik ini, Kepala Pusat PVTPP menyampaikan informasi tentang Sistem PVT di Indonesia serta fungsi dari keberadaan Kebun Pemeriksaan Uji BUSS ini.

Seperti yang kita ketahui, Pusat PVTPP telah memiliki Kebun Pemeriksaan PVT untuk tanaman dataran tinggi di Lembang sejak tahun 2013. Sedangkan, Kebun Pemeriksaan PVT di Mojosari ditujukan untuk tanaman dataran rendah. Lahan seluas sekitar 4,6 ha ini merupakan lahan pinjam pakai Kebun Percobaan Mojosari milik BPTP Jawa Timur. Kedepannya fungsi pemeriksaan substantif uji BUSS akan dimaksimalkan di Mojosari untuk tanaman dataran rendah dimana sebagian besar permohonan hak PVT adalah tanaman dataran rendah. Pada tahun 2019, Pusat PVTPP akan melanjutkan pembangunan tahap 2 sehingga pengawalan dan pengawasan Itjen sangatlah krusial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *