PARTISIPASI PUSAT PVTPP DALAM KTNA EXPO

PARTISIPASI PUSAT PVTPP DALAM KTNA EXPO

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Rembug Nasional Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke 47 dan EXPO KTNA ke 4 di Alun alun Taman Merdeka pada Jum’at 21-24 September 2018.

Rembug KTNA ini di buka langsung oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian, Momon Rusmono dalam hal ini mewakili Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Kendati hujan terus mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya suasana pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Bedug ini berlangsung semarak dan khitmat.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum KTNA : Winarno Tohir, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ; Oom Sutisna, Gubernur Babel ; Erzaldi Rusman, Wakil Gubernur Babel; Abdul Fatah, Jajaran TNI-POLRI dan Ribuan Petani dan Nelayan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Rembug Nasional KTNA ini membahas isu isu pertanian nelayan terkini yang dirangkai kegiatan seperti : Seminar Inovasi dan Teknologi, Wisata Babel, perayaan HUT KTNA ke 47, Gowes Pertani dan Nelayan.

Pembukaan pameran KTNA EXPO 2018 mengusung tema “Pameran Pembangunan Peluang Investasi dan Inovasi Produk produk Pertanian, Perikanan dan Kehutanan” yang diikuti oleh 88 peserta pameran yang terdiri dari : Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota, BUMN, Perusahaan2 Swasta dan Instansi lainnya pameran KTNA EXPO 2018 ini diresmikan oleh Kepala Badan Penyuluhan Pertanian dan Pengembangan Sumberdaya Pertanian dengan di tandai pengguntingan Pita di pintu lokasi pameran dan dilanjutkan kunjungan ke beberapa stand pameran.

Pameran kali ini Pusat PVTPP berpartisipasi dalam pameran KTNA 2018 dengan Info Guide nya yang semangat melayani dan memberikan informasi kepada pengunjung, Pusat PVTPP menampilkan display Varietas dalam Negeri yang didaftarkan di Pusat PVTPP seperti : Jeruk Medan, Jambu Cristal, Ubi Cilembu, Pisang Raja Bulu Kuning, Pisang Cavendish, Duku Pontianak, Mangga Gedong Gincu, Salak Pondoh, Kiwi Zesh004, Kiwi Zesy002 dan menampilkan informasi tentang perizinan Online, Permohonan Hak PVT, Pendaftaran Varietas melalui SIMPEL (Sistem Perizinan Pertanian Elektronik), leaflet dan Majalah Info PVT, serta membagikan souvenir berupa Goody bag, dan benih Tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *