PERSIAPAN HPS PUSAT PVTPP GANDENG BPSB DAN BPTP PROV KALSEL

PERSIAPAN HPS PUSAT PVTPP GANDENG BPSB DAN BPTP PROV KALSEL

Dalam rangka persiapan Hari Pangan Sedunia, Pusat PVTPP akan ikut meramaikan perhelatan besar tersebut untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan perlindungan varietas tanaman, pendaftaran varietas tananam, serta perizinan pertanian.

Bekerja sama dengan Balai Pengawas dan Sertifikasi Benih dan BPTP Provinsi Kalimantan Selatan, Pusat PVTPP akan menampilkan contoh varietas-varietas lokal khas Banjar, seperti waluh, cabai rawit, terong dan tak lupa durian-durian eksotis yang hanya ditemukan di Kalimantan Selatan.

Kalimantan Selatan sendiri telah mendaftarkan sekitar 52 varietas lokal ke Pusat PVTPP. Kebayang kan betapa beragamnya daerah yang juga terkenal dengan Batik Sasirangan. Pada saat kunjungan ke BPSB kami berkesempatan mencicipi pampakin mantuala yang masih dalam proses observasi. Konon katanya rendah alkohol sehingga bisa disebut durian sehat. Kita tunggu aja yaaa

Tapi tidak hanya itu saja, Pusat PVTPP juga akan menampilkan varietas-varietas hasil pemuliaan baru yang kayak akan nutrisi dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Tidak lupa yang membutuhkan informasi tentang layanan perizinan pertanian, jangan lupa datang ya nanti ke Hari Pangan Sedunia 2018 di Kota Banjar Baru Banjarmasin tanggal 18-21 Oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *