PUSAT PVTPP LAKSANAKAN KICK OFF PENERAPAN ISO 37001: 2016 SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN

PUSAT PVTPP LAKSANAKAN KICK OFF PENERAPAN ISO 37001: 2016 SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN

Pusat PVTPP baru saja menerima hasil survey indeks persepsi korupsi dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Survey dilakukan terhadap 22 pegawai internal Pusat PVTPP dan 35 pengguna eksternal layanan Pusat PVTPP.
Pusat PVTPP mendapatkan nilai 5,6 dari skala 1 sampai 7. Ini menandakan bahwa pelayanan PVTPP sudah dianggap baik oleh penguna layanan eksternal dan secara organisasi sudah dipandang baik mengimplementasikan nilai-nilai integritas untuk melarang segala bentuk tindakan KKN.

“Sebagai institusi pelayanan, kami ingin menyediakan layanan yang jelas dan transparan kepada masyarakat. Tidak ada lagi hal yang abu-abu”, ujar Kepala Pusat PVTPP, Erizal Jamal, pada pemaparan hasil survey indeks korupsi tersebut di depan seluruh pegawai Pusat PVTPP beberapa waktu yang lalu.

Ia juga menegaskan bahwa pintunya selalu terbuka terhadap seluruh pegawai Pusat PVTPP untuk berkonsultasi mengenai hal tersebut. “Jika ada yang memang terbukti melanggar, saya sendiri yang akan mengantarkannya ke Biro”, tegasnya.

Sehubungan dengan hal itu, Kepala Pusat PVTPP segera merealisasikan penerapan ISO 37001: 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) untuk memperbaiki sistem layanan dan internal organisasi, juga eksternal.

Pada kesempatan yang sama, Pusat PVTPP bersama dengan konsultan PT Batata Sistem Caraka Consulting melakukan kick off penerapan ISO SMAP, dimana seluruh pegawai Pusat PVTPP diberikan pemahaman tentang ISO SMAP. Setelah kick off, dilakukan penandatanganan komitmen bersama Penerapan ISO SMAP oleh Kepala Pusat PVTPP dan seluruh pegawai.

Kami berharap bahwa dalam jangka waktu 3 bulan ke depan, Pusat PVTPP akan berhasil meraih sertifikasi ISO 37001:2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *