PUSAT PVTPP SOSIALISASIKAN SKP

PUSAT PVTPP SOSIALISASIKAN SKP

Dalam upaya pengembangan Sistem Pengelolaan Kinerja Pegawai khususnya penjelasan Permentan No.12 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai, Biro Organisasi dan Kepegawaian memberikan pendampingan di internal Kementan dalam rangka implementasi Permentan tersebut.

Merespon terbitnya Permentan 12 tsb, Pusat PVTPP melaksanakan pertemuan dalam rangka Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai yang di buka oleh Kepala Bagian Umum, Ir. Zulhaida Z, MM dengan menghadirkan nara sumber dari Biro Organisasi dan Kepegawaian, Kasubbag Reformasi dan Birokrasi, Agung Danang Rahardi, SE.

Rapat ini di hadiri oleh Pejabat Struktural Eselon 3 dan 4 lingkup Pusat PVTPP dan Pejabat Fungsional Pemeriksa PVT dengan pokok pembicaraan berupa ketentuan umum Permentan No.12 tahun 2019, Perjanjian Kerja, Laporan Aktivitas Harian/Log Pekerjaan dan Penyusunan SKP Bulanan yang tertuang dalam e-kinerja. Kegiatan seperti ini nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai Pusat PVTPP, setelah terlebih dahulu di sosialisasikan kepada Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional pada Pusat PVTPP. Apabila ada yang mengalami kesulitan pada e-kinerja, Tim dari Biro Organisasi dan Kepegawaian bersedia memberikan bimbingan kepada pegawai Pusat PVTPP jika di perlukan.

Agung Danang Rahardi, SE dari Biro Organisasi dan Kepegawaian, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pertanian sebagai narasumber, mengatakan bahwa e-Kinerja tahun ini di lingkup Kementan sudah mulai ekfektif dilaksanakan pada awal bulan April, dan besarnya pembayaran tunkin bagi pegawai yang semula 100% berdasarkan atas kehadiran pegawai, kedepannya (awal bulan April 2019) akan dibayarkan berdasarkan capaian kinerja pegawai yang ditentukan berdasarkan 50% kehadiran dan 50% kinerja pegawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *