PVT GOES TO USU

PVT GOES TO USU

Bertempat di Gedung Seminar DH Fenny Fakultas Pertanian Universitas Sumatera (USU) pada hari Kamis 21 Februari 2019, Pusat PVTPP goes to USU dalam rangka Pemasyarakatan mengenai Hak Perlindungan Varietas Tanaman (PVT).

Acara ini dihadiri oleh Dosen dan Peneliti di lingkup Fakultas Pertanian Universitas Sumatera, serta mahasiswa S3 dari universitas lain seperti Universitas Sumatera Utara (USU), Univ. Muhammadiyah Sumut, ,Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia, Universitas Tjut Nya’Dhien, Universitas Sisingamagaraja XII, Universitas Katolik Santo Thomas, Universitas Pembangunan Panca Budi, Universitas Al-Azhar, Universitas HKBP Nomensen, Universitas Darma Agung, dan Universitas Medan Area (UMA).

PVT Goes to USU dibuka oleh Dr. Ir. Hasanudin MS selaku Dekan Fakultas Pertanian USU yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini para dosen dan peneliti kurang peduli terhadap hak-haknya yang didapat dari hasil penelitian mereka. Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan PVT Goes to USU para dosen atau peneliti jadi lebih tahu dan lpeduli terhadap hasil penelitian mereka.

Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa materi terkait Hak PVT antara lain Pengenalan Perlindungan Varietas Tanaman (PVT) oleh Ir. Warsidi selaku Kepala Bidang PVT , Tahapan Menentukan Varietas Baru oleh Dosen Prodi Agroteknologi, Dr. Diana Sofiah Hanafiah, SP., MP, serta Bimbingan Teknik pengisian formulir permohonan Hak PVT oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Teknis, Winarno, SP., MM.

Pusat PVTPP berharap kedepannya akan ada varietas baru yang di PVTkan dan unggulan dari Sumatera Utara dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *