SEMANGAT PERSIAPAN PELAKSANAAN ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS)

SEMANGAT PERSIAPAN PELAKSANAAN ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS)

Dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, dan persiapan pelaksanaan OSS secara nasional, Pusat PVTPP melaksanakan koordinasi dan optimalisasi pelayanan perizinan tanggal 2 Mei 2018 di Depok dan dihadiri kurang lebih 50 peserta perwakilan dari eselon 1 yang mempunyai fungsi pelayanan perizinan lingkup Kementan.

Agenda pada rapat koordinasi tersebut persiapan aplikasi OSS yang akan dibangun oleh Kemenko Perekonomian Kementan diminta untuk segera menyampaikan Form Feedback API-OSS. Untuk persamaan persepsi dan keseragaman dalam pengisian form feedback api-OSS mengundang narasumber dari Kemenko Perekonomian guna menjelaskan secara detail dan memandu tata cara pengisian Form Feedback Api-OSS. Pengisian Form Feedback untuk mengetahui jenis layanan perizinan/non perizinan di Kementan dan untuk mempermudah dalan penggabungan aplikasi perizinan Kementan dengan sistem OSS.

Pembahasan lainnya matrik inventarisasi jenis layanan perizinan/non perizinan, yang akan digunakan sebagai lampiran rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dengan narasumber / pembicara Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Kasubid Perizinan I dan Kasubid Perizinan II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *