Workshop Aplikasi Pendaftaran Perizinan Pupuk dan Pestisida Online

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan perizinan pupuk dan pestisida diselenggarakan workshop aplikasi pendaftaran perizinan pupuk dan pestisida secara online (30/7/2015) di Savoy Homann Bidakara Hotel, Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari pejabat lingkup Pusat PVT & PP, Unit Kerja Teknis terkait serta para pelaku usaha pupuk dan pestisida.

Hasil diskusi dan pemaparan dari kegiatan ini adalah akan segera diberlakukannya Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online (Simponi PNBP) sehingga mempercepat proses pelayanan perizinan pupuk dan pestisida dengan pembayaran SSBP secara online. Disamping itu, pelaku usaha dimohon untuk mengupdate tanggal kadaluarsa setiap dokumen perusahaan yang diupload untuk kelancaran administrasi. Dengan adanya penyempurnaan aplikasi yang baru, maka untuk perusahaan yang persyaratan administrasinya sudah kadaluarsa maka secara otomatis tidak dapat melakukan pengajuan permohonan sampai dengan persyaratan tersebut diperbaiki.

Melalui penyempurnaan sistem pelayanan online ini diharapkan akan meningkatkan kinerja Pusat PVTPP dalam hal pelayanan perizinan sehingga mempercepat dan membuat transparan proses pelayanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *